Tua Tengganai dan Para Depati Kerinci Turun Gunung Perjuangkan Haris-Sani

Tua Tengganai dan Para Depati Kerinci Turun Gunung Perjuangkan Haris-Sani
Monadi mantan calon Bupati Kerinci yang juga Koordinator pemenangan Al Haris - Abdullah Sani, kabupaten Kerinci

JAMBI - Sakti Alam Kerinci, adalah nama panggilan terhormat untuk daerah terujung di Provinsi Jambi ini. Adatnya yang kental bersendi syarak, syarak bersandi kitabullah, menjadikan Kerinci sebagai salah satu tolok ukur kerukunan budaya di Jambi. Sebagai daerah tua, Kerinci juga dipercaya punya “tuah” yang mulia.

Untuk diketahui, tua tengganai atau depati-depati di Kerinci, menjadi pemutus penyincang habis keputusan-keputusan adat di daerah pegunungan bercuaca dingin ini. Tak mudah menjadi kepala daerah di wilayah ini. Perlu mendapat restu, dukungan dan tuah para tengganai. Setelah semua terpenuhi, didukung masyarakat, akhirnya seseorang bisa menjadi Bupati di Kerinci yang spesial ini.

Menariknya, mantan Bupati mendukung penuh Al Haris dan Abdullah Sani sang calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi nomor urut 3 ini.

Adalah Murasman, Bupati Kerinci periode 2009 - 2014 memantapkan diri untuk mendukung penuh Al Haris, Bupati Merangin 2 periode ini sebagai calon kuat Gubernur Jambi 2020-2024. Tak tanggung-tanggung, Murasman mengutus anaknya, Monadi, untuk langsung menjadi penyambung tangan ke masyarakat Kerinci dan para tua tengganai.

Sejak mendapat mandat dari ayahnya, Monadi, sebagai Koordinator Kabupaten Tim Pemenangan Haris-Sani, turun gunung mensosialisasikan bahkan mendampingi Al Haris selama kunjungannya di Kerinci. 

Monadi pula yang mengantar Al Haris menemui para depati dan tua-tua tengganai yang tinggi tuah di Kerinci, sehingga kunjungan Al Haris di Kerinci beberapa waktu lalu, langsung mendapat respon positif dari masyarakat.

“Alhamdulillah Wo Haris dapat diterima masyarakat. Dan Insya Allah 9 Desember nanti memilih Al Haris-Abdullah Sani untuk Gubernur-Wakil Gubernur Jambi, ” tegas Monadi, kepada media, saat kunjungi Al Haris di Kerinci beberapa hari lalu.

Monadi juga menjelaskan bahwa tim keluarga sudah dibentuk dari kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa.

“Semoga Al Haris dipercaya masyarakat memimpin Provinsi Jambi. Apalagi program-programnya jelas dan terukur. Kita akan berjuang seiring perjuangan rakyat Jambi, ” papar Monadi, lagi.

Selain Murasman dan anaknya, Monadi, Al Haris juga didukung Adirozal, Bupati Kerinci periode 2014 - 2019 dan 2019 - 2024.

Bahkan, sebelum mendaftar ke KPU Jambi sebagai kandidat Pilgub Jambi, Al Haris, Adirozal  bersama 3 bupati lain : Romi Haryanto (Bupati Tanjung Jabung Timur), Masnah (Bupati Muaro Jambi) dan Mashuri (Bupati Bungo), menyatakan dukungan penuh kepada Al Haris, Bupati Merangin yang juga Si Anak Emak ini.

“Alhamdulillah, dari hari ke hari, kepercayaan masyarakat kepada kami (Haris-Sani, red) semakin mantap. Doakan semoga Jambi dan rakyatnya diberi yang terbaik oleh Allah SWT, ” ujar Al Haris, mantan penjual koran ini, beberapa waktu lalu.(***/sony)

KERINCI JAMBI
soniyoner

soniyoner

Previous Article

Penguatan Tim di Kota Tebo, Al Haris: Kita...

Next Article

Detik-Detik Al Haris Dorong Mobil Masuk...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 136

Postingan Tahun ini: 136

Registered: Sep 22, 2020

Eko Prasetyo

Eko Prasetyo verified

Postingan Bulan ini: 68

Postingan Tahun ini: 68

Registered: Dec 22, 2020

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Jamaluddin,S.Kom.,MM

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 65

Registered: Oct 28, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 59

Postingan Tahun ini: 59

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat
Kedok Permainan Dugaan Penipuan Oknum Karyawan PT. Equityworld Futures Cabang Manado Mulai Terkuak

Follow Us

Recommended Posts

AKBP Guntur Saputro Cek Simulasi Penerapan Prokes TK Bhayangkari
Polri Solid, Dukung Listyo Sigit Pimpin Korps Bhayangkara
Tony Rosyid: Ibu Risma, Ngono Yo Ngono, Tapi Ojo Ngono
Dituding Lecehkan Siswi, Kades Koto Keras Kota Sungai Penuh Didenda Puluhan Juta
Pemerintah Diminta Tetapkan OPM Sebagai Teroris