Muarojambi Menjadi Daerah Prioritas Program Tanggung Jawab Sosial PEP Jambi

Muarojambi  Menjadi Daerah Prioritas Program Tanggung Jawab Sosial PEP Jambi
Melalui Program Tanggung Jawab Sosial, PEP Jambi berhasil membina penghuni Lapas Wanita Muarojambi menjadi perajin batik tulis handal./foto: humas PEP Jambi

JAMBI - - Pertamina EP Asset 1 Jambi Field (PEP Jambi) merupakan Kontraktor Kontrak Kerjasama (K3S) di bawah SKK Migas memiliki Wilayah Kerja (WK) di tiga kabupaten di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Provinsi Jambi. Yakni Kota Jambi, Kabupaten Batanghari, dan Kabupaten Muarojambi.

Dalam melaksanakan eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi (migas), PEP Jambi senantiasa memperhatikan aspek sosial dan lingkungan di sekitar WK. Berbagai program Tanggung Jawab Sosial (TJS) telah dijalankan sebagai wujud sinergi dan komitmen perusahaan dalam menjaga keseimbangan antara kegiatan operasi dengan pengembangan masyarakat.

Sebagai bagian dari Ring Satu kegiatan operasi, Kabupaten Muarojambi menjadi prioritas dalam program-program TJS yang dijalankan PEP Jambi.

Antara lain di bidang infrastruktur, PEP Jambi telah menjalankan program perbaikan jalan sepanjang lima kilometer dan pembangunan rumah ibadah di Desa Talang Belido, Kecamatan Sungai Gelam.

Di bidang pendidikan, PEP Jambi telah menginisiasi pembangunan PAUD sebagai akses pendidikan awal bagi anak-anak balita di Dusun Belido Serandi.

Adapun untuk memenuhi kebutuhan akses air bersih bagi warga setempat, PEP Jambi memfasilitasi pembuatan sumur gali di Dusun Belido Serandi dan sumur bor di Desa Talang Belido sehingga warga desa lebih mudah memperoleh akses air bersih.

Untuk menunjang sektor pertanian, PEP Jambi berkontribusi memberikan bantuan perlengkapan tani berupa pupuk, bibit, paranet, insektisida, tangki semprot yang tersebar ke 15 dusun di Desa Talang belido.

Di bidang pemberdayaan kelompok rentan, PEP Jambi membina program pemberdayaan lapas perempuan melalui kerajinan batik tulis. Lapas perempuan yang terletak di Desa Bukit Baling, Kecamatan Sakernan, Kabupaten Muaro Jambi ini memiliki potensi untuk dikembangkan. Berbagai motif batik hasil karya Lapas Perempuan juga telah menorehkan prestasi dan menghasilkan variatif produk yang kompetitif.

Lebih lanjut, melalui kerjasama dengan Yayasan Gerakan Muaro Jambi Bersakat (GMB), PEP Jambi telah membangun rumah bayang yang berada di Kelurahan Jambi Kecil, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi sebagai upaya pelestarian keanekaragaman hayati flora anggrek langka yang menjadi potensi di Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Muaro Jambi.

Aspek keselamatan kerja dan lingkungan pun senantiasa menjadi prioritas dalam kegiatan operasi PEP Jambi. “Sudah menjadi komitmen kami untuk memastikan terpenuhinya aspek safety dan environment dalam setiap kegiatan operasi yang dijalankan, termasuk pemberlakukan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19”, ujar Field Manager PEP Jambi Hermansyah.

Hermansyah pun mengapresiasi dukungan penuh dari elemen masyarakat dan pemerintah di wilayah Kabupaten Muaro Jambi yang sangat berperan penting dalam kelancaran operasi PEP Jambi. “Sebagai pengemban amanah negara dalam upaya pemenuhan energi nasional, kami sangat mengharapkan agar sinergi yang baik dengan masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan, ” tutup Hermansyah.(st.permato)

PEP Jambi Muarojambi Daerah Prioritas Tanggung Jawab Sosial
solmi

solmi

Previous Article

Stunting di Merangin Berhasil Diturunkan

Next Article

PKB Rilis Data Real Count Pilgub Jambi,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Nanang Suryana

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 123

Postingan Tahun ini: 123

Registered: Sep 22, 2020

Eko Prasetyo

Eko Prasetyo verified

Postingan Bulan ini: 63

Postingan Tahun ini: 63

Registered: Dec 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 55

Postingan Tahun ini: 55

Registered: Sep 22, 2020

Amalia

Amalia

Postingan Bulan ini: 50

Postingan Tahun ini: 50

Registered: Sep 22, 2020

Profle

Amry Pasaribu

Terkonfirmasi, 331 Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara dan 16 Meninggal Dunia
Dua Pasien Positif Covid-19 di Luwu Timur Meninggal Dunia
Bupati Jeje wiradinata Klarifikasi Terkait Opini di Medsos bahwa Bupati Menantang Masyarakat
Kedok Permainan Dugaan Penipuan Oknum Karyawan PT. Equityworld Futures Cabang Manado Mulai Terkuak

Follow Us

Recommended Posts

Aliansi Mahagana Universitas Jambi, Salur Donasi Korban Kebakaran
Batanghari, Pembelajaran Tatap Muka Dibatalkan
Permudah Pendataan Nakes Penerima Vaksin, Pemerintah Sediakan Akses Chatbot WA
Tony Rosyid: Anda Siap Divaksin?
Beradu Kambing, Truk Fuso vs Avanza Dijalan Lintas Batanghari, Begini Kronologisnya